Review Rumah Belajar Kemdikbud
Judul                 : Simulasi Dan Komunikasi Digital
Penulis              : Faidillah
Pengkaji Media : Widiatmoko


perkenalkan Nama saya Arif Joko sukatmo dari SMK Negeri 6 Surakarta Pada kesempatan kali ini saya akan mereview konten rumah belajar kemendikbud.go.id dengan konten berjudul simulasi dan komunikasi digital hasil karya penulis Fadillah mengkaji media Widya pada konten tersebut menjelaskan mapel simulasi dan komunikasi digital buah mata pelajaran di SMK Kelas 10 pada konten tersebut terdiri dari beberapa menu yaitu pendahuluan, materi, latihan, dan info.
Menurut saya materi ini sudah cukup baik dalam membantu siswa dalam belajar namun ada sedikit Masukkan dari saya tentang isi dari materi yang pertama masih sangat sederhana sekali di pendahuluan sebatas gambar dan Cup kamu sudah ada video yang menurut saya sudah menjelaskan namun ukurannya maksimal karena kepotong Jadi jalankan gambar lihat separuh terus selanjutnya untuk materi hanya ada tiga sub bab yang diambil dan isinya pun masih sangat simple, menurut saya hanya sebatas copy paste kelihatannya susunan nya hanya sekilas.saya Jelaskan ke arah yang jelas hanya terdiri dari beberapa paragraf hingga Dalam waktu 5 menit sudah bisa dibaca siswa dan selesai materinya untuk materi flowchart itupun juga masih sangat simple ya tidak digambarkan jelas telurnya hanya gambar simbol-simbolnya saja tidak disertai dengan contoh untuk materi peta Minda juga hampir sama hanya sekilas saja dan disertai beberapa contoh cara membuatnya belum ada tutorial yang jelas karena anak SMK banyak yang mengaplikasikan ke dalam sebuah aplikasi contohnya software tapi di sini hanya teoritis aja untuk materi yang di dalam simulasi dan komunikasi digital untuk latihan untuk latihan kali ini linknya tidak ditemukan tidak ada kumpulan soal-soal latihan dan juga untuk evaluasi sama tidak ada padahal untuk sebuah media pembelajaran tentunya dilengkapi latihan serta evaluasi soal agar nantinya guru dapat mengukur kemampuan siswa dalam hal materi yang telah disampaikan oleh di dalam kelas Saya rasa itu review dari mungkin kalau saya ada salah dalam me-review mohon maaf yang sebesar-besarnya demikian saya akhiri terima kasih



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top